Obat Herbal Jus Kulit Manggis XAMthone Plus

Gejala, Penyebab dan Pengobatan Penyakit Radang

radang Gejala, Penyebab dan Pengobatan Penyakit Radang

Gejala, Penyebab dan Pengobatan Penyakit RadangObat Herbal Xamthone Plus adalah merupakan sebuah merek produk minuman kesehatan yang berasal dari buah Manggis kualitas nomor satu. Xamthone Plus di formulasikan dari nutrisi murni buah Manggis, buah eksotik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Pengertian Penyakit Radang

Penyakit Radang atau inflamasi adalah satu dari respon utama system kekebalan terhadap infeksi dan iritasi. Inflamasi distimulasi oleh faktor kimia (histamin, bradikinin, serotonin, leukotrien, dan prostaglandin) yang dilepaskan oleh sel yang berperan sebagai mediator penyakit radang di dalam sistem kekebalan untuk melindungi jaringan sekitar dari penyebaran infeksi.

Macam-Macam Penyakit Radang yang sering terjadi, yaitu :

1. Penyakit Radang Kulit

Penyakit Radang kulit, dermatitis, merupakan suatu gejala pada kulit saat jaringan terinfeksi oleh bakteri atau virus.

Sesungguhnya penyakit radang kulit ini tidak merupakan penyakit seumur hidup. Ia hanya akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan mengurangi penampilan diri. Kombinasi antara perawatan kesehatan mandiri dan pengobatan medis akan menghilangkan penyakit radang kulit.

2. Penyakit Radang Tenggorokan

Penyakit radang ini ditandai dengan rasa nyeri di tenggorokan sehingga si penderita radang susah sekali saat menelan makanan. Penyakit Radang tenggorokan atau faringitis akut sering diikuti dengan gejala flu seperti demam, sakit kepala, pilek, dan batuk. Disebarkan oleh virus EBV atau kuman Strep.

3. Penyakit Radang Sendi

Penyakit Radang sendi, osteoarthritis, adalah salah satu arthritis yang disebabkan oleh berkurangnya cartilage terutama di daerah persendian. Cartilage sendiri merupakan substansi protein yang menjadi semacam “oli” bagi tulang dan persendian. Ketika cartilage mengalami penurunan dalam jumlah, selanjutnya struktur tulang akan tergerus.

4. Penyakit Radang Usus Buntu

Penyakit Radang usus buntu merupakan peradangan pada usus buntu, yaitu sebuah usus kecil yang berbentuk jari yang melekat pada usus besar di sebelah kanan bawah rongga perut. Usus buntu yang mengalami peradangan kadang-kadang pecah terbuka, yang menyebabkan peradangan selaput perut(peritonitis).

Penyebab dan Gejala Penyakit Radang

Respon peradangan dapat dikenali dari rasa sakit, kulit lebam, demam dll, yang disebabkan karena terjadi perubahan pada pembuluh darah di area infeksi:

1. Pembesaran diameter pembuluh darah, disertai peningkatan aliran darah di daerah infeksi. Hal ini dapat menyebabkan kulit tampak lebam kemerahan dan penurunan tekanan darah terutama pada pembuluh kecil.
  2. Aktivasi molekul adhesi untuk merekatkan endotelia dengan pembuluh darah.
  3. Kombinasi dari turunnya tekanan darah dan aktivasi molekul adhesi, akan memungkinkan sel darah putih bermigrasi ke endotelium dan masuk ke dalam jaringan. Proses ini dikenal sebagai ekstravasasi.
Radang mempunyai tiga peran penting dalam perlawanan terhadap infeksi :
  • Memungkinkan penambahan molekul dan sel efektor ke lokasi infeksi untuk meningkatkan performa makrofaga
  • Menyediakan rintangan untuk mencegah penyebaran infeksi
  • Mencetuskan proses perbaikan untuk jaringan yang rusak.
Pengobatan Penyakit Ginjal Dengan Obat Herbal XAMthone Plus Jus Kulit Manggis

XAMthone Plus18 Gejala, Penyebab dan Pengobatan Penyakit RadangAntioksidan manggis dapat melindungi kekebalan tubuh, dengan cara memperkuat system kekebalan tubuh. Karena mengandung flavonoid dan flavones yang dapat meningkatkan kemampuan antioksidan lain, termasuk vitamin C dan E sebagai pelindung tubuh.

Inflamasi atau peradangan merupakan proses perlindungan sel darah putih bersama senyawa kimia lain dalam melindungi tubuh dari infeksi oleh benda asing, seperti bakteri dan virus.

Antioksidan manggis mencegah pembengkakan dan memperbaiki komunikasi antar sel-sel tubuh untuk melawan serangan dan perkembangan bibit penyakit (bakteri atau virus), serta mempercepat penyembuhan dan pemulihan.

Hasil penelitian di Universitas Madras, India, menunjukkan bahwa xanthone dalam kulit manggis memiliki sifat antiinflamasi pada tikus percobaan.

Penelitian oleh Universitas Tohoku, Sendai, Jepang menunjukkan bahwa gamma-mangostin pada kulit manggis mampu mencegah aktivitas enzim cyclooxygenase(COX), yaitu enzim penanda sebagai indicator adanya inflamasi dalam tubuh.

• penyebab inflamasi
  • penyakit inflamasi
  • penyebab dan pencegahan penyakit peritonitis
  • cara pengobatan peritonitis